Friday, November 30, 2007

Mengenalkan eXe di 2 forum

Kemarin saya mengisi 2 forum dalam hari yang sama, yaitu di Seminar Sewindu Milis Dikmenjur bertempat di VEDC Malang dengan peserta 600-an orang dan WorkGroup Forum Nasional Jardiknas di UM dengan peserta 500-an orang dari ICT Center seluruh Kota/Kab. se tanah air. Pagi saya ngisi di VEDC, siangnya ngisi di UM. Jadi ingat metode pemutaran film jaman dulu, bahkan mungkin masih ada, dimana dalam satu kota ada 2 bioskop yang muter film yg sama dengan beda waktu 15 menit, begitu selesai di satu bioskop sebuah roll film
Materi yang disampaikan sama, yaitu tentang cara cepat membuat bahan ajar berbasis web menggunakan eXe. Meskipun singkat waktunya, saya bisa menyampaikan, bahwa hanya dalam waktu kurang dari 15 menit, kita bisa membuat bahan ajar berbasis web, lengkap dengan link daftar isi serta quiz berbasis javascript.
eXe memang solusi tepat bagi kita yang akan membuat bahan ajar berbasis web, karena tanpa perlu pengetahuan tentang HTML, XML ataupun javascript, kita bisa membuat dengan cepat bahan ajar berbasis web.
Materi seminar saya dapat didownload di www.sewindumilisdikmenjur.org
Saya bersyukur karena teman2 MJC yang menyelenggarakan Seminar Sewindu Milis Dikmenjur dapat menyelenggarakan dengan sebaik-baiknya, meskipun saya sebagai ketua panitia harus mondar-mandir VEDC - UM, jadi tidak bisa nungguin penuh kegiatan tersebut, tapi bagaimana lagi, karena kalau tidak, maka nggak dapat sponsor acara seminar tersebut.

No comments: