Tuesday, January 09, 2007

Wordpress Blog Simple dgn berbagai Theme

Menurut Bonk, Blog merupakan salah satu "Learner Empowerment and Individualization of learning", jadi sebaiknya kita memiliki Blog dan murid2 juga memiliki Blog. Cara yang paling mudah melalui www.blogger.com, www.blogsome.com, www.wordpress.org, yahoo blog atau kita bisa search di Google dgn kata kunci "free blog".
Wordpress bisa menjadi pilihan, karena cukup simpel, bisa dapat free hosting atau bisa diinstal di server kita sendiri, sehingga bisa kita customize sendiri.
Pilihan theme atau tampilan juga cukup banyak, hanya memang kita harus download dan install sendiri, salah satu alamat web yang menyediakan theme untuk wordpress adalah

Wordpress juga memiliki feature-feature masa kini, seperti:
* Podcasting with Wordpress
* vBlogging - Video Blogging
* Music Blogging
* moBlogging (Mobile Blogging)
* Using Images
* Photoblogs and Galleries

Blog via email juga bisa dilakukan di Wordpress, juga fasilitas bahasa ada pilihan, termasuk bhs indonesia, bahkan bahasa jawa, yg bisa ditemukan di jawa.lesehan.or.id, disana bisa kita baca: "Sugeng Rawuh dhateng WordPress. Tulisan meniko ateges tulisan sepisanan. Panjenengan saged ngowahi utawi mbusak tulisan meniko, lajeng kantun uthik ing ndonya blog!"

ok ... selamat ber-bog ria

No comments: